Oleh: akirawijayasaputra | April 23, 2014

Belajar Perkalian Menggunakan permainan tradisional Indonesia di Kelas Ketiga.

Siswa kebanyakan sulit untuk memahami perkalian. Disini siswa kebanyakan diberi rumus tetapi guru tidak menerangkan sebuah konsep perkalian, untuk membuat siswa lebih memahami perkalian. Kemudian peneliti merancang pembelajaran tentang perkalian agar siswa mampu mengenal konsep sebuah perkalian itu sendiri. Dibuat lah pembelajaran yang lebih menarik seperti permainan tradisional yaitu tepuk bergambar. Peneliti ? membuat permainan ini supaya siswa mampu berlajar sambil berfikir dengan nyata. Tujuan ini untuk merangsang/membantu siswa mudah memahami konsep perkalian. Penelitian ini menggunakan metode desain penelitian, mulai dari desain awal, mengajar percobaan , dan analisis retrospektif. Setelah siswa melakukan pembelajaran ini, peneliti atau guru mengevaluasi siswa. Apakah siswa mampu mengerti tenteng konsep perkalian.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: